Sabtu, 03 November 2012

Cara Merubah Laptop lama Menjadi Tablet layar sentuh



 
tips Cara Merubah Laptop lama Menjadi Tablet  layar sentuh.PC Tablet saat ini telah mengambil alih pasar komputer portabel, tetapi itu tidak berarti netbook yang mereka telah diganti tidak berguna. dengan sedikit biaya anda bisa mengubah laptop jadul nda menjadi sebuah tablet, lebih kecil layar sentuh lengkap. Proyek ini sangat mudah: Hapus beberapa bagian, menambahkan overlay touchscreen (sekitar $ 80; MyDigitalDiscount), reseal perangkat dalam bentuk tablet baru, instal driver,
dan mengkalibrasi layar. Dan jika Anda menggunakan netbook lama Anda telah tergeletak di sekitar (atau membeli yang digunakan), harganya sebagian kecil dari harga sebuah tablet baru.Cara Merubah Laptop lama Menjadi Tablet touch screen.
LANGKAH 1
Bongkar Netbook
Lepaskan bezel dan dukungan dari layar sehingga panel LCD dan kabel yang terkena. Kemudian hapus keyboard dan trackpad dari netbook. (Ini mungkin melibatkan menghapus sekrup dari dasar netbook dan mencongkel dari kasus atas dengan alat datar seperti pisau dempul.)
LANGKAH 2
Flip Panel LCD dan Terapkan Touchscreen yang
Putar panel terkena netbook LCD sekitar untuk menempatkannya di atas daerah di mana keyboard dan mouse dulu, berhati-hati untuk menghindari kerusakan kabel panel. (Untuk beberapa model, Anda mungkin perlu untuk mencabut kabel ini dan pasang kembali masuk) Selanjutnya, keluarkan kertas di belakang tutup layar sentuh untuk mengungkapkan perekat, dan letakkan di atas panel LCD.
LANGKAH 3
Hubungkan Touchscreen yang
Jika netbook memiliki port USB internal pada motherboard, menghubungkan overlay touchscreen yang kabel USB untuk itu. Eksternal USB port dapat digunakan juga, tetapi ini akan menyebabkan kabel untuk tetap keluar dari perangkat. Catatan: Langkah ini mungkin berbeda dengan model tertentu, jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan petunjuk yang datang dengan overlay touchscreen yang Anda beli.
LANGKAH 4
Pasang kembali Bezel yang
Dengan segala sesuatu pada tempatnya, pasang kembali panel ke bagian depan netbook dikonversi. Beberapa model akan cocok, tetapi sebagian besar akan memerlukan perekat. Jika ada terlalu banyak ruang antara panel dan dasar dari tablet netbook, mengisinya dan menutup dua bagian bersama-sama dengan Sugru ($ 18; sugru.com). Biarkan perangkat kering selama 24 jam.
Catatan: Jika bagian bezel mencakup layar sentuh, menghapusnya sebelum reattaching panel.
LANGKAH 5
Instal Driver Touchscreen dan Kalibrasi Layar
Hubungkan keyboard dan mouse untuk tablet netbook baru dimodifikasi, dan menginstal driver yang disertakan pada disk dengan layar sentuh. Karena driver ini datang pada CD, Anda mungkin harus menyalin mereka ke flash drive dengan menggunakan komputer lain atau menghubungkan optical drive eksternal untuk tablet netbook Anda. Setelah driver diinstal, menjalankan alat kalibrasi dan menggunakan stylus resistif untuk mengkalibrasi overlay touchscreen. (Saya sarankan menggunakan stylus ditarik seperti jenis dibuat untuk Nintendo DS, yang murah dan mudah untuk menemukan online.) Proses ini, yang melibatkan menekan tempat yang berbeda di layar, hanya memakan waktu sekitar satu menit.
PERINGATAN: Jangan menutup daerah netbook menggunakan untuk ventilasi. Unvented panas dapat merusak perangkat ini dan melukai pengguna.
Waktu 1 hari
Biaya Sekitar $ 100
Kesulitan 3 dari 5 Rating: 4.5

9 komentar:

  1. tahu untuk mendapatkan touchscreanya unutk laptop diman ya mas
    minta infone mas lebih banyak lg
    rohmanminanur@gmail.com

    BalasHapus
  2. belinya dimana
    minta infonya lbh banyak
    ardabil131@gmail.com

    BalasHapus
  3. belinya di toko komputer kali...heheheh
    liat cost di bawahnya aja $100..kalo we c mending beli tablet baru ajah. :)

    BalasHapus
  4. @Fey
    tablet mahal 4 jutaan paling murah yang OS windows mending di ganti layarnya kalau bisa sih, udah layar besar ada keyboardnya juga.
    selain itu spesifikasi tablet rata2 kecil beda dengan laptop yang udah dukung ram 8gb - 16gb

    BalasHapus
  5. Hehehehe bisa bisa, mas bro baca dulu tulisannya yang bener kan disitu tertulis merubah laptop jadul, artinya ya beli yang murah2 yang jadul, cari kelas netbook harga di bawah sejuta, jangan beli yang baru, apalagi yang masa kini harga sampe 4 juta mubazir mas bro, soal ram kurang bisa ditambahin, yang gak bisa ditambahin layar 10 inc jadi 20 inc itu yang repot...heheheheh.
    touch screen nya coba cari ditoko spare part komputer atau tablet.
    monggo di coba semoga berhasil

    BalasHapus
  6. wih bagus artikelnya
    mampir kemari ya http://show-informasi.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. seru jga,,, bisa dicoba, kalau gk laptobnya yang rusak orangnya,,,,

    BalasHapus
  8. Hebat .Tapi Ngeri Juga Klo Bongkar Sendiri.? Klo gk Ngerti.yang ada malah rusak. yang Ahlinya ajja. Wess Pengalaman eltronik.

    BalasHapus